Jumat, 19 Agustus 2011

Program pengunci folder


    postingan kali ini ane mau share bagaimana caranya mengunci sebuah folder dengan password tetapi dengan program yang sederhana yaitu memakai script .bat, tapi sayangnya cuma bisa dipake buat windows ajja.
dengan menggunakan aplikasi ini agan bisa nyembunyiin file-file penting tanpa diketahui sama orang lain, gan. terus penggunaannya juga ga terlalu ribet.. hehehe
okey,, langsung aja ni gan. .

untuk tampilan penguncian kaya dibawah gan. .


nih tampilan buat folder yangsudah dikunci gan, (yang udah di hide, jadi aman gan). .


nih tampilan saat membuka passwordnya..



dan yg terakhir bisa dilihat script nya kaya di bawah gan, yang ane kotakin itu buat mengganti password yang seperti agan mau (password bebas asal jangan pake spasi)..hehe,



kalau yang butuh download program & scriptnya Disini gan..

oia.. kalau aplikasinya mau di hidden tinggal klik kanan, masuk properties lalu tinggal di check ja tuh hiddennya.
kalau cara menampilkan file hidden gampang gan,
masuk ke tools -> folder options ->tab view -> show hidden files and folders.
sekedar saran aja kalau mau lebih aman file program locknya pindahin aja ke folder lain yang mudah di inget..
jangan lupa script aplikasi nya backup dulu gan,, bizi kehapus.. hehehe

sekian dulu gan.. moga manfaat . .

2 komentar:

Alan mengatakan...

gan, program pengunci rumah ada ga ? :)))))))

shark mengatakan...

ada brow, pake gembok za. . .
beli cuma 15rbu di toko bangunan..
kalo programnya mh dijual $1500, .
hehehehe

Poskan Komentar

silahkan komentar bila ada yang kurang. . .

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More